RD Tolak Tawaran Persib Bandung

RD Tolak Tawaran Persib Bandung

Rahmad Darmawan. (Foto: Net)

Bandung - Mantan Pelatih Timnas Rachmad Darmawan tidak akan melatih Persib Bandung musim depan. Hal itu setelah merebak wacana RD, sapaan akrabnya akan mengarsiteki Persib di ajang Liga Champions Asia (LCA).

PSSI mendaftarkan Persib dan Persipura Jayapura ke AFC karena Indonesia memiliki jatah play off di LCA dan di Piala AFC. Hanya saja, kendalanya pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berlisensi C AFC, sedangkan untuk berlaga di LCA butuh lisensi A AFC. Karenanya, sempat muncul wacana RD jadi pelatih Persib di ajang LCA.

"Saya sudah bilang ke manajemen Persib saya tidak punya rencana di Persib musim depan," kata RD kepada Cikalnews.com melalui ponselnya, Rabu (26/11).

Saat ini, RD mengerti betul euforia Persib setelah meraih juara. Pemain, pelatih hingga bobotoh merayakannya. RD mengaku tidak ingin merusak situasi tersebut.
"Saya sangat hormati atmosfer Persib dengan Kang Djanur dan pemain, staf, official, bobotoh dan Viking," katanya.

Oleh karenanya, ia kembali menegaskan musim depan tidak akan melatih Persib, baik sebagai pelatih di Liga Super Indonesia, Piala AFC maupun di LCA. "Saya sangat respect sama mereka dan saya pribadi akan tetap berada di klub lain," kata RD.

Ia mengatakan, kalau ada tawaran melatih Persib untuk ajang LCA, menurutnya itu tidak mungkin ia lakukan. "Saya rasa sebuah tim apakah itu di LCA, LSI atau Piala AFC, persiapannya sepaket. Enggak mungkin di LCA pelatih A di LSI pelatih B," kata RD.

Jika itu terjadi, RD menilai hal itu akan merusak kondusifitas tim. "Saya tidak akan seperti itu sebagai upaya membantu kondusifitas tim Persib," tambah RD.(Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,