Hujan Angin Terpa wilayah Bandung Sejumlah Pohon Roboh

Hujan Angin Terpa wilayah Bandung Sejumlah Pohon Roboh

Penanganan pohon tumbang yang menimpa toko kayu di kawasan Gedebage. (foto - Twitter)

Bandung - Hujan  deras  disertai  angin  kencang  melanda  sebagian  wilayah Kota Bandung. Akibatnya sejumlah pohon di beberapa titik bertumbangan, Selasa (20/11/2018) petang.
 
Pohon tumbang antara lain di ruas Jalan Soekarno - Hatta, tepatnya di kawasan Gedebage sekitar perumahan Riung Bandung, akibat terkena dampak hujan deas yang disertai angin kencang.
 
Berdasarkan informasi, pohon tumbang juga terjadi di daerah Guruminda Kecamatan Arcamanik. Sedikitnya terdapat lima titik pohon tumbang di Kompleks Casa Grande, Cingised akibat angin kencang.
 
Pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik hingga terputus dan membuat listrik padam di wilayah Antapani dan sekitarnya. Manajer Bagian Jaringan UP3 PLN Bandung, Nuri Andriono menyebutkan, tempat yang terdampak yaitu kawasan Jalan Terusan Jakarta, Babakansari, sebagian Jalan Soekarno - Hatta dan sebagian perumahan Riung Bandung.
 
Menurutnya, untuk menanggulangi pihaknya serta Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) sudah mencapai lokasi, untuk mengamankan pohon tumbang dan memperbaiki kabel yang putus. Namun, karena hujan masih turun, pengamanan dihentikan sejenak hingga hujan reda.
 
Sementara itu, saksi mata menyatakan, pohon tumbang di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di kawasan Cipamokolan Kecamatan Rancasari terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung, ketika pohon itu tumbang tidak ada kendaraan yang melintas di dekatnya.
 
Selepas hujan reda, sejumlah petugas dari instansi berwenang langsung mengeksekusi pohon yang menghalangi sebagian badan Jalan Soekarno Hatta. Namun demikian, tidak ada korban jiwa atau pun kendaraan yang tertimpa akibat pohon tumbang tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,