Sepasang Kekasih Pembunuhan Iin Puspita Tiba di Jakarta

Sepasang Kekasih Pembunuhan Iin Puspita Tiba di Jakarta

Dua pelaku pembunuhan Ciktuti Iin Puspita mendarat di Bandara Soekarno Hatta. (foto - ist)

Jakarta - Pasangan kekasih  Yustian  (24)  dan Nissa Regina  (17),  terduga pembunuh pemandu lagu (PL) karaoke, Ciktuti Iin Puspita tiba di Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018) sekitar pukul 13.20 WIB.
 
"Mendarat di Bandara Soekarno Hatta pukul 11.30 WIB dari Jambi, langsung kita bawa untuk segera ditindak-lanjuti, pemeriksaan secara intensif dan pemeriksaan verbal," sebut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar kepada wartawan.
 
Menurut Indra, kedua pelaku akan menjalani pemeriksaan intensif untuk mendalami pembunuhan yang dilakukan keduanya. Dalam kasus itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain kelambu, rokok, tali bantal yang diikatkan di leher korban, kain lap untuk membersihkan darah, alas kaki dan ember.
 
Selain itu lanjutnya, masih ada bukti lainnya seperti palu yang dipakai pelaku untuk memukul kepala korban. Hanya saja palu itu tengah diteliti Puslabfor Mabes Polri guna mengetahui jejak pukulan. Kedua sejoli itu sudah ditetapkan sebagai tersangka.
 
"Keduanya secara resmi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pasal yang bisa diterapkan 338 KUHP," tegasnya. Namun, polisi masih mendalami lagi apakah perbuatan kedua pelaku itu merupakan tindakan pembunuhan biasa, ataukah masuk pada pembunuhan berencana.
 
Atau juga masuk dalam Pasal 340 KUHP atau pun pidana lainnya, sehingga bisa dijerat dengan pasal berlapis.
 

Seperti diketahui, Ciktuti Iin Puspita ditemukan tidak bernyawa di dalam lemari di kamar kosnya Kelurahan Tegal Parang Mampang Jakarta Selatan, pada Selasa 20 November 2018. 

Beberapa saat kemudian, kedua pelaku ditangkap saat berusaha kabur di wilayah Merangin Jambi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,