Hujan Deras Guyur Bandung sejumlah Ruas Jalan Terendam

Hujan Deras Guyur Bandung sejumlah Ruas Jalan Terendam

Jalan Pasar Kordon Buahbatu tidak bisa dilintasi. (foto - @Alpatih9)

Bandung - Sejumlah  wilayah  Kota  Bandung  dilanda  hujan  deras  disertai angin kencang. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang hingga tak bisa dilintasi kendaraan, Kamis (22/11/2018) sore.
 
Ruas jalan yang tergenang banjir antara lain, Jalan Supratman, Jalan Laswi, Jalan Ir. H Djuanda hingga Jalan Terusan Buahbatu. Bahkan, Jalan Pasar Kordon Buahbatu terputus tak bisa dilalui kendaraan akibat tingginya genangan.
 
Di Jalan A Yani menuju Gedung Sate genangan terbentang hingga sekitar 50 meter. Banjir tersebut menggenangi kawasan depan Halte Supratman 3, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari SPBU Jalan A Yani.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan coba memaksakan diri melintasi genangan air yang hampir menyentuh betis orang dewasa. Akibatnya, banyak kendaraan khususnya roda dua yang mogok di tengah jalan.
 
Bahkan, marka jalan yang berwarna putih pun sempat tidak terlihat akibat terendam air yang berwarna cokelat. Selokan di sekitar genangan pun terpantau tidak mampu menampung volume air hujan. Arus lalu lintas di sejumlah lainnya pun terpantau tersendat hingga terjadi kemacetan.
 
Sementara itu, genangan cukup tinggi juga terjadi di Jalan Tubagus Ismail. Kondisi jalan yang menurun dari arah Jalan Ir. H Djuanda menyebabkan aliran air cukup deras melintasi kawasan tersebut. Bahkan tidak sedikit sampah plastik hingga ranting pohon yang jatuh terbawa hanyut ke jalanan.
 
Sejumlah sepeda motor pun tampak menepi karena mogok saat menembus genangan air. Seperti tampak di kawasan Cikutra, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan. "Di TMP Cikutra banjirnya lumayan parah hingga setinggi ban motor," sebut sejumlah pengendara. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,