Dufi Sempat Bawa Foto Sari Sebelum Terjadi Pembunuhan

Dufi Sempat Bawa Foto Sari Sebelum Terjadi Pembunuhan

Sari saat diinterogasi petugas kepolisian. (foto - ist)

Bogor - Abdullah Fithri Setiawan (Dufi) diduga telah kenal dengan tersangka pembunuhnya. Sejumlah tetangga tersangka menduga, Dufi sebagai pria yang mencari-cari rumah kontrakan Nurhadi berbekal foto Sari, Jumat 16 November 2018 dua hari sebelum terjadinya pembunuhan dan temuan mayat dalam drum.
 
Seperti dituturkan Edi Pranoto misalnya, kedatangan seorang pria berpakaian rapi sambil membawa foto Sari. Pria itu bertanya-tanya alamat rumah Nurhadi dan Sari. "Ia sempat nanya adik saya dengan menunjukkan foto Sari. Namun karena kami takut sama pelaku, maka kami bilang tidak kenal," kata Edi di Kampung Bubulak Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Rabu 21 November 2018.
 
Menurutnya, saat itu ia bergegas hendak salat Jumat, sehingga tidak mengetahui bagaimana kelanjutan pria yang diduga Dufi itu mencari keberadaan tetangganya itu. Belakangan, ia tahu kalau pria yang sama datang lagi dan bertemu istrinya dengan menunjukkan lokasi rumah kontrakan Nurhadi dan Sari.
 
Sementara itu polisi menyebutkan, motif pembunuhan Dufi adalah perampokan. Dufi yang juga bekas jurnalis itu dibunuh di rumah kontrakan sebelum dibuang, yang ditemukan telah menjadi mayat dalam drum di Klapanunggal Kabupaten Bogor, Minggu 18 November 2018.
 
Disebutkan, Nurhadi dan Sari telah mengenal Dufi sejak beberapa bulan lalu dan ketiganya memiliki hubungan khusus. "Pertemuan sebelum pembunuhan terkait kegiatan bersama yang mereka lakukan," kata Kepala Unit IV Sub-Direktorat Reserse Mobil Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Rovan Richard Mahenu, Kamis (22/11/2018).
 
Rovan menambahkan, sejauh ini timnya tengah memburu dua tersangka pelaku pembunuhan Dufi yang lainnya. Namun, ia merahasiakan mengenai lokasi pencariannya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,