CSKA Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan Roma

CSKA Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan Roma

CSKA Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan Roma

Moskow - Pemain CSKA Moskow Vasili Berezutski mencetak gol pada menit ketiga masa tambahan waktu untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan AS Roma pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung Rabu (26/11/2014) dinihari WIB, yang menyeimbangkan kekuatan di Grup E.
 
Roma terlihat telah menapakkan satu kaki di fase gugur ketika Francesco Totti mencetak gol melalui tendangan bebas sebelum turun minum.
 
Namun Berezutski memanfaatkan situasi bola mati untuk mengamankan satu nilai penting bagi timnya.
 
Hasil imbang ini membuat Roma menghuni peringkat kedua di Grup E, memiliki lima angka yang sama dengan koleksi tim peringkat ketiga CSKA setelah lima pertandingan. Manchester City, dengan dua angka, akan menjamu Bayern Munich pada Selasa malam.
 
CSKA memulai pertandingan dengan baik ketika Georgi Schennikov mendapatkan peluang pertama pada menit ketujuh, namun bek kiri itu memutuskan untuk berupaya mencetak gol, ketika ia akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik jika memilih menyodorkan bola kepada Seydou Zumbia yang tidak terkawal.
 
Menjelang babak pertama usai, Roma mulai meningkatkan intensitas serangan.
 
Tim Italia itu hanya meraih satu angka pada tiga pertandingan terakhirnya di Liga Champions, namun mereka memainkan sepak bola yang rumit dengan Totti dan Kostas Manolas terlihat berbahaya.
 
Tim tuan rumah memaksa kiper Morgan De Sanctis melakukan penyelamatan bagus untuk membuat skor tetap imbang pada menit ke-39.
 
Umpan terobosan Bebras Natcho membuat Seydou Doumbia dapat melaju ke gawang, dan pemain Pantai Gading itu, yang telah mencetak tiga gol pada dua pertandingan terakhirnya, akan dapat mencetak gol, namun De Santis (37) melakukan penyelamatan penting dengan kakinya.
 
Roma berhutang pada veteran lainnya yang membawa mereka unggul.
 
Totti melepaskan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti untuk menjadi gol ke-54nya di Liga Champions, memecahkan rekornya sendiri sebagai pencetak gol tertua di kompetisi ini, menorehkan rekor baru yakni 38 tahun 59 hari.
 
Pasukan Rudi Garcia semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-60. Radja Nainggolan mampu membuka jalan di pertahanan tim Rusia itu untuk membuat dirinya merangsek ke gawang, namun tembakan kaki kanannya melebar ke sisi kiri gawang.
 
Roma mengendurkan tekanan dan bertahan, dan tiba-tiba harus membayarnya pada masa tambahan waktu, ketika Berezutski menjaga peluang-peluang tuan rumah tetap hidup. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,