Longsor Tutup Jalur Tasik-Garut Terapkan Buka Tutup Jalan

Longsor Tutup Jalur Tasik-Garut Terapkan Buka Tutup Jalan

Material longsor tutupi badan jalan jalur Tasikmalaya - Garut. (foto - ist)

Tasikmalaya - Pihak  kepolisian  memberlakukan  sistem  buka tutup,  menyusul jalur yang menghubungkan Tasikmalaya - Garut tertutup longsoran. "Ya, ada longsor," sebut Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Haryono, Senin (26/11/2018) dinihari.
 
Longsor tersebut terjadi Minggu 25 November malam, tepatnya di Jalan Raya Tasikmalaya - Garut Km 19 Kecamatan Salawu. Longsor tebing sekitar 10 meter tersebut menutupi badan jalan utama penghubung Tasik dan Garut, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak sore hari.
 
Menurut Haryono, anggota Polres Tasikmalaya bersama masyarakat masih berjibaku untuk menyingkirkan material longsoran yang menghalangi jalan. Hal itu dilakukan agar arus lalu lintas tidak tersendat.
 
"Kami beserta warga sedang melakukan evakuasi material longsor," katanya. Akibat longsor tersebut terjadi penumpukan volume kendaraan dari kedua arah.
 
Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian langsung memberlakukan sistem buka tutup jalan.  "Untuk saat ini jalur sudah bisa dilalui, namun masih diberlakukan sistem buka tutup," katanya.
 
Polisi mengimbau, kepada para pengendara yang melewati jalur tersebut untuk berhati-hati. Meski demikian, material longsoran diprediksi bisa dievakuasi seluruhnya pada Senin dinihari.
 
Terkait kejadian tersebut, polisi pun sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait. Utamanya untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material longsoran di lokasi dengan menggunakan alat berat.(Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,