Persib U-19 Kampiun Liga 1 2018 Setelah Membantai Persija

Persib U-19 Kampiun Liga 1 2018 Setelah Membantai Persija

Persib U-19 menjuarai Liga 1 2018 usai bantai Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin 26 November 2018 malam WIB. (foto - persib)

Gianyar - Persib  Bandung  U-19 mengukir sejarah  menjuarai Liga 1 U-19 2018. Maung Ngora sukses membantai Persija Jakarta 1-0 pada pertandingan final di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (26/11/2018) malam WIB.
 
Ilham Qolba menjadi pahlawan Persib U-19, setelah sukses menjaringkan gol tunggalnya pada menit 27. Gol tersebut tidak mampu disamakan oleh Persija. Sejak menit awal, Persib yang bermain di hadapan ribuan bobotoh tampil menyerang.
 
Pada menit 3, M. Syafril Lestaluhu mengeksekusi tendangan bebas. Namun, sayang sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persija, yang dikawal Gianluca Pagliuca Rossy. Persib coba menyerang dari sisi kiri. Menit 14, Mario Jardel mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola digapai Ilham Qolba dengan sundulan, tapi arahnya masih menyamping.
 
Dilansir lama resmi persib, peluang Persija terjadi pada menit 17. Striker Sutan Diego Zico mencoba menyambar umpan silang mendatar dari‎ sisi kiri. Namun mampu dibendung Bhima Whibnu dengan sempurna.
 
Pada menit 27, Ilham Qolba mendapat umpan silang dari Beckham Putra Nugraha. Ia melepaskan tembakan setengah voli tapi bisa diblok Rossy. Bola liar kembali digapai Ilham dan sepakannya kali ini mampu bersarang di gawang Persija. Maung Ngora unggul 1-0, yang merupakan gol kedelapan bagi Ilham Qolba.
 
Menit 35, sinyal bahaya diberikan Persija. Anang ‎Maruf mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti, tapi masih membentur tiang gawang. Bola liar disambar pemain Persija lainnya, namun masih melambung di atas mistar.
 
Peluang emas didapat Wandi pada menit 40, yang mendapat sodoran dari Beckham. Tanpa kawalan ketat, Wandi melepaskan tembakan terukur dan melewati Rossy, tapi tidak full-back Persija, Al Hamra Hehanusa. Bola pun dihalau Al Hamra keluar kotak. ‎Hingga paruh pertama usai, Maung Ngora tetap unggul 1-0.
 
Memasuki babak kedua, Persija mengambil inisiatif penyerangan. Menit 48, gelandang Macan Kemayoran, Desly Nur Romadhiance mengambil eksekusi tendangan bebas. Namun, kiper Maung Ngora Ade Candra Sena dengan cemerlang melakukan penyelamatan.
 
Giliran Beckham menebar ancaman pada menit 55. Ia mendapat bola di lini tengah lalu membawanya ke depan kotak penalti Persija. Ia melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Namun bola bisa ditangkap Rossy.
 
Dua menit berselang, Maung Ngora melakukan pergantian pemain pertama, dengan memasukkan Asep Saepul Mukmin menggantikan Julius Josel. Anak asuh Budiman Yunus itu berpeluang menggandakan keunggulan menit 72 melalui tendangan bebas Jovan Al-Ghony.
 
Namun, sayang bola hanya membentur mistar gawang. Sepuluh menit berselang, Persija mencetak gol dengan memanfaatkan sepak pojok sisi kanan. Namun wasit menyatakan tidak sah karena sudah terjadi pelanggaran lebih dulu terhadap Ade Candra.
 
Fisik pemain kedua tim pun terkuras, namun Maung Ngora tetap berusaha sekuat tenaga. Beckham nyaris mencetak gol jika eksekusi tendangan bebasnya tak ditepis Rossy. ‎‎Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Maung Ngora. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,