Gelapkan Uang Rp 2,1 Miliar, Eks Direktur BPR Divonis 2 Tahun

Gelapkan Uang Rp 2,1 Miliar, Eks Direktur BPR Divonis 2 Tahun

Sidang vonis eks Direktur BPR Agra Dhana, Erlina di PN Batam Kepulauan Riau. (foto - ist)

Batam - Mantan Direktur BPR Agra Dhana, Erlina dijatuhi hukuman pidana penjara selama 2 tahun dalam persidangan di Pengadilan Negeri Batam Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (27/11/2018) siang. Ia terbukti menggelapkan uang bank tempatnya bekerja hingga Rp 2,1 miliar.
 
Dalam amar putusan majelis hakim Mangapul Manalu, Jasael dan Rozza El Afrina menyatakan, terdakwa Erlina dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan yang dilakukan secara berlanjut.
 
Padahal, ia sempat didakwa dengan Undang-Undang Perbankan. "Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 2 tahun, dikurangi masa penahanan yang telah dijalani," kata Hakim Mangapul Manalu.
 
Putusan itu lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Samsul Sitinjak dan Rosmalina Sembiring. Pasalnya, JPU dari Kejari Batam menuntut Erlina 7 tahun penjara, karena terbukti bersalah melanggar Pasal 49 UU Perbankan jo Pasal 64 KUHP.
 
Dalam persidangan pemeriksaan saksi dan ahli sempat terungkap, Erlina menggelapkan uang BPR Agra Dhana dengan total Rp 2,1 miliar. Nilai ini diketahui berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh OJK Provinsi Kepri. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,