Longsor di Purwakarta timpa 3 Rumah Tewaskan Dua Warga

Longsor di Purwakarta timpa 3 Rumah Tewaskan Dua Warga

Tebing longsor di Kampung Karajan Desa Salam Jaya Kecamatan Pondoksalam Purwakarta, Selasa 27 November malam. (foto - ist)

Purwakarta - Dua orang  lanjut usia  (lansia)  dilaporkan meninggal dan dua korban lainnya masih tertimbun, akibat tebing longsor di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Longsoran tanah menimpa tiga rumah warga yang berada di bawah tebing.
 
Longsor terjadi setelah hujan deras disertai badai melanda Kampung Karajan Desa Salam Jaya Kecamatan Pondoksalam Purwakarta, Selasa (27/11/2018) malam sekitar pukul 20.15 WIB. Akibatnya, tiga rumah warga ambruk diterjang longsor.
 
Berdasarkan informasi, sembilan orang menjadi korban akibat kejadian itu. "Tiga rumah tertimpa longsor dan sembilan orang menjadi korban. Dua orang meninggal, lima orang mengalami luka dan dua orang masih tertimbun," kata Wakapolres Purwakarta Kompol Yanna Nurhadiana.
 
Penghuni rumah yang meninggal, yakni Ma Acem (87) dan Ki Bakri (90) akibat tertimpa reruntuhan rumah yang ambruk. Sedangkan cucunya, Yanti (25) dalam kondisi kritis. Ketiganya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta.
 
Sementara korban luka lainnya sudah diboyong ke rumah sakit untuk penanganan medis. "Dua korban, Iwan dan putrinya, Intan masih dalam pencarian. Kondisi rumah rusak parah," kata sejumlah warga sekitar.
 
Disebutkan, sebelumnya tanda-tanda akan terjadi longsor tersebut sebtulnya sudah muncul. "Kejadian ini terparah saat hujan deras," katanya. Petugas dari DPKPB, Polri, TNI dan warga masih mencari dua korban tertimbun. (Jr.)**
 
Korban Longsor di Kampung Krajan Purwakarta:

1. Ki Bakri (Meninggal dunia)
2. Ma Acem (Meninggal dunia)
3. Yanti (Luka berat)
4. Yeyet (Luka berat)
5. Ima Slamet (Luka berat)
6. Dede Slamet (Luka berat)
7. Ridwan Slamet (Luka berat)
8. Iwan (30) Masih tertimbun
9. Intan (7) Masih tertimbun

.

Categories:Daerah,
Tags:,