Mobil Nyelonong ke Trotoar di Cina Menewaskan Tujuh Orang

Mobil Nyelonong ke Trotoar di Cina Menewaskan Tujuh Orang

Petugas evakuasi korban tertabrak mobil yang tiba-tiba nyelonong ke trotoar di Kota Leshan Cina. (foto - Khaleej Times)

Beijing - Sedikitnya tujuh orang tewas dan empat lainnya terluka, akibat sebuah mobil tiba-tiba nyelonong ke trotoar di jalanan Kota Leshan baratdaya Cina.
 
Dilansir AFP, Selasa (27/11/2018) pihak kepolisian menyatakan, sopir kendaraan tersebut telah ditahan dan penyebab insiden di Provinsi Sichuan itu masih dalam penyelidikan.
 
Para korban luka telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kantor berita Cina, Xinhua melaporkan kendaraan itu tiba-tiba melaju ke trotoar dan menabrak sebuah halte bus di pagi hari.
 
Insiden maut itu terjadi hanya beberapa hari setelah seorang pengendara mobil sengaja menabrak anak-anak sekolah yang sedang menyeberangi jalan raya di Kota Huludao di Provinsi Liaoning timurlaut Cina.
 
Disebutkan, pengendara berniat bunuh diri setelah pertengkaran dengan pasangannya sebelum ia menabrakkan mobilnya ke anak-anak. Pengendara adalah pria pengangguran berusia 29 tahun yang tinggal di Liaoning.
 
Seperti diketahui, kecelakaan lalu lintas yang mematikan kerap terjadi di Cina, di mana regulasi lalu lintas kerap dilanggar atau tidak ditegakkan.
 
Menurut otoritas setempat, sebanyak 58 ribu orang tewas dalam berbagai kecelakaan di seluruh wilayah China pada tahun 2015 saja. Awal bulan ini, setidaknya 13 orang tewas ketika bus terjun ke sungai di Chongqing.
 
Insiden tragis tersebut terjadi setelah sopir bus terlibat adu jotos dengan seorang penumpang perempuan, yang marah-marah karena tempat pemberhentiannya terlewat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,