Sikapi OTT KPK, Pimpinan PN Jakarta Selatan Gelar Rapat

Sikapi OTT KPK, Pimpinan PN Jakarta Selatan Gelar Rapat

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan belum mengetahui pasti, siapa saja hakim dan panitera yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan, Selasa 27 November malam hingga Rabu dinihari.
 
"Kami masih menunggu dari KPK, karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya mengenai  OTT," sebut Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).
 
Menurutnya, jajaran pimpinan di PN Jakarta Selatan segera melakukan rapat terkait berita OTT tersebut. "Pimpinan akan menggelar rapat untuk mencari tahu," katanya.
 
Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap beberapa orang di PN Jakarta Selatan. Sedikitnya ada enam orang yang diamankan KPK dalam OTT itu, termasuk advokat. KPK juga menyita uang 45 ribu dolar Singapura, yang diduga terkait suap kasus perdata.
 
Achmad Guntur menyebutkan, terkait OTT tersebut ada beberapa hakimnya yang tidak masuk bertugas hari ini. "Beberapa hakim belum masuk, belum ada ada informasi apakah sakit atau apa," katanya.
 
Pegawai bagian personalia akan mencari tahu ke mana para hakim yang tidak ke kantor itu. Sementara itu, keenam orang itu yang terjaring OTT kabarnya sudah digiring ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan awal. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,