5 Orang tewas akibat Bus Wisatawan Tabrakan dengan Taksi

5 Orang tewas akibat Bus Wisatawan Tabrakan dengan Taksi

Mobil taksi tak lagi berbentuk setelah tabrakan dengan bus di jalanan Tshing Yi Hongkong. (foto - AFP)

Hongkong - Sedikitnya lima orang meninggal dunia dan 34 orang lainnya mengalami luka-luka, akibat tabrakan antara bus wisatawan dan taksi di Wilayah Administrasi Khusus (HKSAR)  Hongkong, Jumat (30/11/2018) pagi.
 
Tabrakan tersebut tepatnya terjadi di salah satu ruas jalan di Tshing Yi, sebuah pulau di bagian barat-laut Hongkong. Kecelekaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 waktu setempat (04.00 WIB).
 
Dilansir Xinhua, tiga orang dilaporkan meninggal seketika di lokasi kecelakaan. "Sedangkan seorang lagi meninggal setelah dibawa ke rumah sakit," sebut departemen layanan pers Pemerintah HKSAR.
 
Dalam kejadian itu lebih dari 10 ambulans dikerahkan ke lokasi kecelakaan untuk menyelamatkan korban, dan membawa orang yang cedera ke empat rumah sakit terdekat. Sebanyak 34 orang yang cedera dikirim ke rumah sakit. Delapan di antara mereka berada dalam kondisi kritis.
 
Sementara itu, tayangan televisi memperlihatkan bagian belakang taksi tersebut hancur melesak ke bagian dalam. Kecelakaan itu terjadi di jalan raya menuju bandar udara. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,