Kebakaran Landa Sejumlah Kios Pasar Simbangdesa Tulis Batang

Kebakaran Landa Sejumlah Kios Pasar Simbangdesa Tulis Batang

Kebakaran di Pasar tradisional Simbangdesa Tulis Batang Jateng. (foto - Twitter)

Batang - Sejumlah kios di Pasar tradisional Simbangdesa Tulis Batang Jawa Tengah ludes terbakar, Sabtu (1/12/2018) dinihari. Kebakaran diduga disebabkan oleh sabotase, terkait rencana rehab pasar tersebut, sementara para pedagang belum siap pindah.
 
Api langsung melalap seluruh bangunan semipermanen itu. Dalam satu jam, kios beserta isinya ludes dan rata dengan tanah. Sejumlah pedagang pemilik kios tampak terpukul dan histeris atas peristiwa itu. Para pedagang mengaku tidak tahu menahu tentang penyebab kebakaran.
 
"Penyebabnya tidak tahu. Jam satu ke sini sudah hangus terbakar,” kata sejumlah pemilik kios. Mereka menduga, kebakaran akibat sabotase. Pasalnya, lima kios yang berada di tengah kompleks pasar itu akan segera direhab, sementara para pemilik kios belum siap pindah.
 
"Mungkin ini sabotase dari aparat kelurahan. Soalnya kan ini mau ada pembangunan, terus pemilik kios yang mau digusur dan direlokasi ke ruko itu tidak mau pindah. Kemungkinan gara-gara itu dibakar sama lurah di sini,” katanya.
 
Pihak kepolisian langsung melakukan pendalaman terkait musibah itu, apakah murni musibah ataukah ada upaya sabotase. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,