Edukasi Tertib Berkendara lewat Kampung Tertib Lalu Lintas

Edukasi Tertib Berkendara lewat Kampung Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Purwakarta Dirikan Kampung Tertib Lalu Lintas. (foto - ist)

Purwakarta - Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta dirikan Kampung Tertib Lalu Lintas, dengan nuansa taman lalu lintas mini di Kompleks Oesman Jalan Veteran Purwakarta.
 
Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut merupakan progam Kakorlantas, yang dicanangkan di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk menanamkan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.
 
Menurut Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, Sabtu (1/12/2018) masyarakat harus sadar pentingnya tertib berlalu lintas. Sebab, hal itu merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan.
 
Kampung Tertib Lalu Lintas seperti perpustakaan, masyarakat bisa melihat, mempelajari dan memahami seluruh rambu-rambu lalu lintas agar tertib di jalan raya.
 
"Trotoar, marka jalan, rambu petunjuk jalan, larangan dan penggunaan alat pendukung cara berkendara yang benar, ada di Kampung Tertib Lalu Lintas," katanya.
 
Disebutkan, pola pikir masyarakat dapat terbentuk karena dimulai dari rumah kediaman dan lingkungan tempat tinggal. Jadi mereka sudah tertanam untuk tertib berlalu lintas.
 
Kampung Tertib Lalu Lintas di wilayah Purwakarta akan berlanjut dibangun di sejumlah lokasi lainnya, baik di tingkat desa maupun kecamatan. Sebab, selain dewasa, anak-anak juga bisa melihat dan mengerti sejak dini, sehingga dapat tertanam cara untuk tertib berlalu lintas. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,