Garuda Buka Singapura-Bandung dongkrak Jumlah Wisman

Garuda Buka Singapura-Bandung dongkrak Jumlah Wisman

Peresmian penerbangan Garuda Indonesia rute Singapura - Bandung - Singapura di Bandara Husein Sastranegara Bandung. (foto - Instagram)

Bandung - Maskapai  Garuda  Indonesia  yang  membuka  rute  baru  penerbangan  Singapura - Bandung  diprediksi bakal mendongkrak arus wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Bandung. Garuda Indonesia terbang empat kali seminggu (Senin, Rabu, Jumat dan Minggu).
 
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi hal tersebut. Pasalnya, bukan hanya pemenuhan kebutuhan transportasi, tetapi juga mampu meningkatkan ekonomi maupun sosial di Kota Bandung.
 
"Terbukti dengan tingkat pariwisata ke Kota Bandung yang terus berkembang," kata Yana dalam keterangannya, Minggu (2/12/2018). Ketersediaan sarana transportasi yang memadai menjadi nilai plus dan kunci, negara maupun kota yang dituju sudah layak untuk disinggahi bagi wisatawan. "Selain itu, setiap interaksi jasa yang dihasilkan bisa lebih cepat, mudah dan harga yang terjangkau," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menyambut baik hadirnya rute penerbangan Singapura - Bandung - Singapura oleh Maskapai Garuda Indonesia. Ini akan menjadikan Bandung semakin dilirik oleh kalangan wisatawan mancanegara.
 
Kenny pun akan mendorong para pengusaha hotel, rumah makan, destinasi wisata maupun cafe untuk berinovasi menciptakan daya tarik bagi wisatawan."Pastinya pelayanan seperti, hotel, akomodasi, restoran, rumah makan dan cafe harus ditingkatkan," tegas Kenny.
 
Seperti diketahui, rute Bandung - Singapura akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara setiap 4 kali dalam satu minggu, dengan penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 local time, dan akan tiba di Singapura pada pukul 15.55 local time.
 
Sedangkan penerbangan Singapura - Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura melalui penebangan GA 854 pada pukul 11:00, dan tiba di Bandung pukul 12:00 local time. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,