Bandung Sosialisasikan Kebijakan Kantong Plastik Berbayar

Bandung Sosialisasikan Kebijakan Kantong Plastik Berbayar

Bandung Kembali Sosialisasikan Kebijakan Kantong Plastik Berbayar. (ilustrasi)

Bandung - Pemerintah  Kota  Bandung  kembali  akan menerapkan  aturan  kantong plastik berbayar, setelah sebelumnya mengeluarkan kebijakan mengenai pengurangan penggunaan kantong plastik.
 
Hal itu bertujuan untuk menekan jumlah sampah plastik yang sulit terurai. Walikota Bandung Oded M Danial menyampaikan, aturan kantong plastik berbayar sudah dibuat oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
 
Hal tersebut erat kaitannya dengan Kota Bandung ditunjuk sebagai pionir uji coba pelaksanaan aturan tersebut awal tahun 2018 lalu.
"Kantong plastik berbayar sesungguhnya sudah kita lakukan berdasarkan instruksi dari Kementerian Lingkungan Hidup," kata Oded, Senin (3/12/2018).
 
Mengenai penerapannya, Oded mengakui kebijakan kantong plastik berbayar masih perlu terus  disosialisasikan kepada masyarakat maupun para pengusaha ritel di wilayah Bandung.
 
"Kami masih terus melakukan imbauan kepada masyarakat. Kita terus mengimbau agar kantong plastik harus terus diminimalisir," tegas Oded.
 
Meski sudah disosialisasikan lanjutnya, sejauh ini pihaknya belum berencana membuat Peraturan Walikota (Perwal) mengenai penggunaan kantong plastik berbayar. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,