Jalur Kereta dari Padalarang ke Cilame Kembali Normal

Jalur Kereta dari Padalarang ke Cilame Kembali Normal

Penanganan KPJR anjlok di Km 153, perjalanan kereta pun tertahan di Stasiun Cimahi. (foto - @awinkrafael)

Bandung - Pihak PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung langsung melakukan penanggulangan, terkait anjloknya Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) di Km 153 antara Stasiun Padalarang dan Cilame, Selasa dinihari.
 
Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Joni Martinus mengatakan, evakuasi gerbong dan perbaikan rel langsung dilaksanakan dan selesai sekitar pukul 07.30 WIB.
 
"Kita langsung melakukan sejumlah langkah, mengangkat gerbong yang anjlok dan dievakuasi ke stasiun terdekat, yakni Cilame. Kita langsung memperbaiki jalur sehingga kereta sudah  bisa melewati jalur itu dalam keadaan aman," kata Joni, Selasa (4/12/2018).
 
Setelah melakukan normalisasi jalur perjalanan kereta, sehingga tidak terjadi antrean keberangkatan kereta.  "Alhamdulillah saat ini antrean tersebut sudah bisa kita normalisasi, artinya sekarang tidak ada kereta yang menunggu di stasiun," katanya.
 
Ia menjelaskan, dalam proses penormalan tersebut menyebabkan antrean untuk kereta jadwal pagi. Sedikitnya terdapat tujuh kereta yang keberangkatannya terganggu.
 
"Memang ada 7 perjalanan kereta api yang terganggu. Antara lain 4 kereta Argo Parahyangan kemudian kereta api Harina yang berangkat dari Surabaya menuju Bandung. Kereta api Ciremai yang akan berangkat dari Bandung menuju Cirebon dan terakhir Kereta api lokal dari Purwakarta menuju Stasiun Cibatu," tegas Joni.
 
Mengenai hal tersebut PT KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa kereta api. Selain itu, pihaknya telah melakukan service recovery, yakni penukaran tiket dan pemberian snack.
 
Seperti diketahui, Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) mengalami anjlok di Km 153 antara Stasiun Padalarang dan Stasiun Cilame, sekitar pukul 02.20 dinihari. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,