Digerebek, Rumah Karaoke di Blitar Sediakan 'Tarian Erotis'

Digerebek, Rumah Karaoke di Blitar Sediakan 'Tarian Erotis'

Rumah karaoke Maxi Brilliant Live di Jalan Semeru nomor 84 - 86 Kepanjen Kidul Blitar. (foto - suryamalang)

Blitar - Polda  Jatim  menggerebek  rumah  karaoke  "Maxi  Brilliant  Live"  yang  terletak  di  Jalan  Semeru nomor  84 - 86 Kepanjen Kidul Blitar, Senin 3 Desember malam. Tempat hiburan itu diduga menyediakan layanan tarian erotis (striptis) secara terselubung.
 
Ketika digerebek, pihak kepolisian menemukan sejumlah tamu yang tengah menikmati tarian erotis. Tarian itu diperagakan oleh dua orang pemandu lagu (PL). Polisi pun langsung mengamankan mereka, antara lain 17 pemandu lagu, manajer serta mucikari.
 
Berdasarkan keterangan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jawa Timur AKBP Ari Fisto mengatakan, pihaknya sudah memeriksa semua orang yang ada di rumah karaoke itu. "Dua orang sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Ari di Mapolda Jatim, Selasa (4/12/2018).
 
Mereka adalah Juwito Chairil Anwar (35) dan Ratna Ayu Kinanti (39). Ratna adalah bos alias mami para pemandu lagu. Kedua tersangka tersebut dianggap memberikan kemudahan kegiatan prostitusi dan pencabulan.
 
"Ada 25 orang termasuk 19 pemandu lagu yang kami periksa. Akhirnya kami menahan mereka karena diduga memudahkan kegiatan prostitusi dan percabulan," tegas Anwar.
 
Selain menetapkan dua orang tersangka, polisi juga menemukan fakta lain. Yakni, sebagian besar pemandu lagu pernah melayani permintaan tarian striptis. Mereka, mematok tarif antara Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta per sesi.
 
Dalam satu sesi durasinya selama dua jam. "Praktik (striptis) itu memang sudah sering berlangsung. Namun kami belum bisa memastikan, sudah berapa lama tempat hiburan itu menyediakan layanan striptis kepada para tamunya," katanya.
 
Sementara itu, Anwar mengaku mendapat komisi Rp 200 ribu dari setiap pemandu lagu. Sedangkan Ratna mendapat komisi sebesar Rp 400 ribu dari anak buahnya. "Anak buah saya seluruhnya ada 40 orang. Tak ada yang di bawah umur," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,