Cilandak Barat Diterjang Banjir dan Longsor Pasca-Hujan Deras

Cilandak Barat Diterjang Banjir dan Longsor Pasca-Hujan Deras

Banjir menggenangi kawasan permukiman di wilayah Kelurahan Cilandak Barat Jaksel. (foto - Twitter)

Jakarta - Banjir menggenangi kawasan permukiman di wilayah Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan hingga ketinggian 60 centimeter. Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta.
 
Banjir terjadi di dua wilayah tersebut, terhitung mulai pukul 16.00 WIB. Wilayah pemukiman di RW 02/08 Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak diinformasikan tergenang banjir hingga ketinggian 60 centimeter.
 
Sementara di wilayah pemukiman RW 06/15 Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak dinyatakan banjir setinggi 20-30 centimeter. Tak ada korban jiwa maupun keluarga yang mengungsi akibat banjir di dua wilayah itu. BPBD DKI Jakarta menyatakan banjir di dua wilayah tersebut masih belum dinyatakan surut.
 
Selain banjir, BPBD DKI Jakarta menyampaikan satu rumah di Kelurahan Cilandak Barat Jakarta Selatan terkena longsor sekitar pukul 17.55 WIB. Longsor terjadi di Jalan H. Miran RT12/RW06, Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan.
 
BPBD DKI Jakarta mengungkapkan, tanah longsor diduga kuat terjadi akibat hujan deras. Akibat tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materil masih dalam pendataan dan konfirmasi oleh pemilik rumah.
 
Petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Barat masih mengangkat batu kali, yang menutupi saluran air kali. Petugas juga mengamankan penghuni untuk sementara pindah. Tanah bagian atas rumah masih berpotensi longsor hingga dikhawatirkan akan menimpa rumah yang terletak satu level di bawah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,