Bilbao Permalukan Shakhtar Donetsk

Bilbao Permalukan Shakhtar Donetsk

Bilbao Permalukan Shakhtar Donetsk

Lviv - Shakhtar Donetsk kalah 0-1 dari tamunya Athletic Bilbao pada pertandingan Liga Champions Rabu (26/11/2014) dinihari WIB, namun telah memastikan tempat di putaran 16 besar berkat kemenangan 3-0 Porto markas BATE Borisov.
 
Kekalahan 0-3 BATE berarti Shakhtar yang menduduki peringkat kedua telah lolos dengan delapan angka di Grup H di belakang sang pemuncak klasemen asal Portugal yang mengoleksi 13 angka. Bilbao unggul empat angka atas BATE.
 
Mikel San Jose mencetak gol kemenangan untuk Bilbao dari situasi bola mati pada menit ke-68, ketika ia menyambar umpan silang Benat dan memasukkan bola ke bagian atas gawang.
 
Shakhtar memiliki beberapa peluang untuk mengendalikan permainan, namun kiper Bilbao Gorka Iraizoz mampu menjinakkan peluang Alex Teixeira setelah pertahanan mereka melakukan blunder pada menit keenam, dan melakukan penyelamatan untuk menepis tembakan mendatar Diego Costa.
 
Shakhtar dibuat frustrasi dua menit sebelum pertandingan usai, ketika bola terlihat mengenai tangan seorang bek lawan, dan klaim-klaim untuk penalti diabaikan oleh wasit Mark Cletenburg. Bilbao sekarang memerlukan hasil imbang saat melawan BATE untuk mengunci tiket Liga Europa. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,