Seorang Ibu Melahirkan Lalu Hanyutkan Bayinya ke Sungai

Seorang Ibu Melahirkan Lalu Hanyutkan Bayinya ke Sungai

Pelaku pembuang bayi di Sungai Cikunten kawasan Singaparna Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil meringkus pelaku pembuang bayi di Sungai Cikunten, yang sempat menggegerkan warga Singaparna. Pelaku pembuang bayi yang baru dilahirkan itu adalah ibunya sendiri, pada 29 November lalu.
 
Tersangka berinisial LS (28) warga Tari Kolot Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. "Bayi tersebut ditemukan oleh saksi. Alhamdulillah dua hari berselang kami melakukan penyelidikan lalu pelakunya berhasil terungkap," kata Kapolres tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra di Mapolres, Rabu (5/12/2018).
 
Menurut Doni, motif pelaku yang tega membuang bayi yang baru dilahirkan karena merasa malu hamil, padahal sudah lama pisah ranjang dengan suaminya. "Takut diketahui dan malu oleh warga karena tersangka sudah lama ditinggal suami," katanya.
 
Pelaku menjalani proses melahirkan sendiri di sungai pada waktu Subuh. "Saat tersangka merasakan kontraksi akan melahirkan langsung menuju sungai dan melahirkan di sana, lalu bayinya dihanyutkan  untuk menghilangkan jejak," tegas Doni.
 
Sementara itu, mengenai ayah bayi nahas yang dihanyutkan ibunya itu masih dalam pengembangan.
"Apakah anak biologis suaminya atau orang lain masih dalam pengembangan," katanya. Pelaku diancam undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,