Pembawa Acara TV Itu Jadi Duta Besar AS untuk PBB

Pembawa Acara TV Itu Jadi Duta Besar AS untuk PBB

Heather Nauert. (foto - Anadolu Agency)

Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah membuat keputusan soal pengganti Duta Besar PBB, Nikki Haley yang mengundurkan diri bulan lalu.
 
Posisi Haley segera digantikan oleh mantan pembawa berita Fox News, yang kini menjabat sebagai Juru Bicara Departemen Luar Negeri, Heather Nauert.
 
Dilansir RT, Jumat (7/12/2018) Trump sebelumnya telah mengatakan, Nauert adalah kandidat yang patut dipertimbangkan secara serius. Nauert sendiri diketahui memiliki hubungan dekat dengan putri Trump, Ivanka.
 
Pengalaman di dunia politik luar negeri dinilai tidak begitu banyak dimiliki Nauert. Selain satu setengah tahun menjabat juru bicara Departemen Luar Negeri terhitung sejak April 2017, ia juga pernah selama setengah menduduki posisi wakil menteri luar negeri untuk diplomasi dan urusan publik AS.
 
Nauert akan menggantikan Nikki Haley menjadi wakil Amerika Serikat bagi 193 negara anggota PBB. Haley akan mundur pada akhir tahun ini mengatakan, dirinya ingin "mengambil waktu libur" setelah menjabat selama dua tahun.
 
Keputusan Trump tersebut mendapat kritik dari orang-orang yang menganggap Nauert hanya pandai mengoceh, tanpa punya pengetahuan mengenai kebijakan luar negeri.
 
Sebagai jurnalis, Nauert memulai karirnya menjadi koresponden untuk ABC News, ia meliput berita di AS dan di luar negeri. Nauert meraih gelar sarjana dari Mount Vernon College di Washington, dan master dari Columbia University School of Journalism. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,