Persib Bandung akhirnya gagal Masuk Tiga Besar Liga 1 2018

Persib Bandung akhirnya gagal Masuk Tiga Besar Liga 1 2018

Persib Bandung akhirnya gagal masuk Tiga Besar Liga 1 2018. (foto - persib)

Gianyar - Persib  Bandung  gaga l memenangkan  pertandingan  melawan  Barito Putera hingga berakhir imbang 3-3 pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (8/12/2018) malam WIB.
 
Gol Persib Bandung dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit 20, Jonathan Bauman (23') dan Ezechiel N'Douassel (43'). Sementara gol balasan Barito Putera dicetak Rizky Pora pada menit 18, sedangkan Samsul Arif mencetak dua gol masing-masing pada menit 25 dan 87.
 
Pada menit awal laga, Persib Bandung langsung mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu melalui titik putih. Namun, Ezechiel N'Duassel gagal mengeksekusi penalti dengan baik, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh M Riyandi.
 
Barito Putera berhasil unggul terlebih dulu setelah Rizky Pora mencetak gol menit 17. Namun, dua menit berselang Persib langsung menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ghozali Siregar. Ia memanfaatkan umpan dari Jonathan Bauman hingga skor menjadi 1-1.
 
Pada menit 23, Persib kembali mencetak gol setelah Jonathan Bauman berhasil memanfaatkan umpan dari Ezechiel. Namun, Barito Putera kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah Samsul Arif Munif berhasil membobol gawang Persib.
 
Giliran Ezechiel menambah gol untuk Persib pada menit 42, skor pun menjadi 3-2. Skor untuk keunggulan Maung Bandung pun bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin panas. Persib kembali menekan pertahanan Barito Putera. Namun, Ezechiel sudah dalam posisi offside saat mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Menit 76, Packer mendapatkan kesempatan di dalam kotak penalti Persib, tapi sepakannya masih melebar dari sisi gawang.
 
Menjelang menit-menit akhir, Barito berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Gol yang dicetak Samsul Arif, dengan memanfaatkan umpan dari Rizky Pora menit 87. Skor 3-3 pun bertahan hingga laga usai. Atas hasil itu, Persib turun ke peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan raihan 52 poin, sedangkan Barito Putera berada di peringkat kedelapan dengan 47 poin. (Jr.)**
 
Susunan Pemain:
 
Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Hariono, On In-kyun,  Ghozali Siregar, Kim Kurniawan, Supardi Nasir,  Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel
 
Barito Putera:  M Riyandi, Jajang Mulyana, Rifqi, Dandi,  Aaron Evans, Gavin Kwan Adsit, M Rafi, Douglas Packer, Rizky Pora, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Marcel Sacramento, Nazarul, Samsul Arif.
.

Categories:Persib,
Tags:,