Konser Rapper di Klub Malam Italia Ricuh Tewaskan 6 orang

Konser Rapper di Klub Malam Italia Ricuh Tewaskan 6 orang

Evakuasi korban tewas pasca-rusuh di klub malam dekat Ancona Italia. (foto - AFP/Getty Images)

Roma - Sedikitnya  enam orang tewas dalam sebuah situasi panik di sebuah klub malam di dekat Ancona Italia. Kepanikan yang berujung ricuh tersebut,  diduga dipicu dari semprotan merica.
 
"Penyebabnya mungkin penyebaran zat menyengat, orang-orang melarikan diri dan saling menginjak satu sama lainnya. Sayangnya, enam orang tewas dan puluhan orang terluka," kata petugas pemadam kebakaran setempat di Twitter.
 
Dilansir AFP, Sabtu (8/12/2018) berdasarkan informasi awal menyebutkan, ada sekitar seribu orang berada dalam klub bernama Lanterna Azzura itu, pada Sabtu 8 Desember dinihari. Penuhnya pengunjung klub karena tengah berlangsungnya pertunjukan rapper Italia, Sfera Ebbasta.
 
"Kami menari dan menunggu konser dimulai ketika kami mencium bau tajam tersebut," kata seorang korban berusia 16 tahun yang dilarikan ke rumah sakit. "Kami berlari ke salah satu pintu keluar darurat tetapi diblokir, penjaga memberitahu kami untuk kembali masuk ke klub," lanjutnya.
 
Keenam korban tewas tersebut terdiri atas lima orang anak di bawah umur, dan seorang ibu dari salah satu anak yang menjadi korban tewas tersebut.
 
Dilaporkan kantor berita Italia ANSA, terdapat 35 orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. Petugas paramedis sempat datang ke lokasi untuk mengobati penonton konser. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,