Jalan di Jalur Wisata Maribaya Cibodas Rusak dan Longsor

Jalan di Jalur Wisata Maribaya Cibodas Rusak dan Longsor

Jalan di jalur wisata Maribaya Cibodas rusak, sempit dan longsor. (foto - Kanit Dikyasa Polres Cimahi)

Bandung - Kondisi jalan menuju kawasan wisata Maribaya Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat rusak dan berlubang. Selain itu, longsor juga terjadi di ruas jalan itu di Kampung Sukamulya, akhir November lalu dengan kedalaman mencapai 50 meter dan lebar 15 meter.

Menurut Kanit Dikyasa Polres Cimahi Ipda Deden Indrajaya, warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak tersebut. Bahkan, kecelakaan tunggal kerap terjadi saat pengendara berusaha menghindari lubang.

Disebutkan, kondisi permukaan jalan pada ruas jalan tersebut rusak berlubang dan licin di musim hujan, sehingga mempengaruhi kelancaran dan keselamatan para pengguna jalan.

"Warga setempat pun mengeluhkan kondisi itu, ditambah pasca-longsor belum ada perbaikan dari instansi terkait," kata Deden dalam keterangannya kepada PRFM, Sabtu (8/12/2018).

Selain mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas, dampak yang timbul dari jalan rusak tersebut tentunya potensi kecelakaan yang meningkat.

Oleh karenaitu, Deden sangat berharap instansi terkait bisa segera memperbaiki jalan tersebut, guna kelancaran arus lalu lintas dan untuk meminimalisir potensi kecelakaan.

"Jika tidak segera ditindak-lanjuti dapat menimbulkan hambatan arus lalu lintas dan kecelakaan lalu  lintas, mengingat jalur tersebut merupaan jalur wisata yang setiap Sabtu dan Minggu banyak dilintasi wisatawan lokal dan luar," lanjutnya.

Selama perbaikan belum dilakukan, Deden mengimbau pengendara untuk lebih hati-hati saat melintas di jalur wisata Maribaya tersebut. Bahkan, untuk sementara waktu bus pariwisata dilarang melintas di jalur tersebut.

"Lebih baik gunakan kendaraan kecil, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Sebab, selain jalannya sempit juga rusak dan berlubang," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,