4 Orang Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Gianyar

4 Orang Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Gianyar

Evakuasi korban longsor akibat tergerus luapan sungai di Gang Taman Beji Banjar Sasih Batu Bulan Gianyar Bali. (foto - ist)

Gianyar - Sedikitnya  empat  orang  satu  keluarga  tewas  tertimbun  longsor  yang menerjang kawasan Gang Taman Beji Banjar Sasih Batu Bulan Gianyar Bali, Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 06.30 Wita.
 
Sungai Tiyis menjadi saksi bisu atas lima orang anggota keluarga itu yang tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya sendiri. Rumah korban yang sangat dekat dengan tepi sungai itu menyebabkan fondasi rumah amblas, akibat meluapnya sungai setelah hujan deras.
 
Akibatnya, lima orang korban terseret reruntuhan rumah, empat di antaranya dinyatakan meninggal dan seorang lainnya mengalami kritis di rumah sakit Sanglah. Bahkan, diketahui ada 4 rumah dan puluhan rumah lainnya yang rawan tergerus.
 
Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo setelah mengevakuasi korban bencana longsor mengatakan, dari hasil evakuasi korban lima orang, satu luka berat dan empat lainnya meninggal dunia, terdiri atas tiga anak, dua lelaki dan satu perempuan.
 
Priyanto menjelaskan, bencana alam longsor tersebut terjadi karena wilayah tersebut memang dilanda cuaca ekstrem. Wilayah itu sejak semalaman diguyur hujan deras.
 
Sementara itu, Kepala BPBD Gianyar Anak Agung Digjaya mengatakan, ada enam korban dalam musibah itu, sedangkan seorang korban lainnya selamat. "Satu korban selamat itu neneknya, sedangkan korban lainnya masih dalam proses evakuasi," katanya.
 
Pihak BPBD, Basarnas Brimobda Polda Bali, personel Polsek Sukawati, Koramil Sukawati dan warga sekitar bahu membahu dalam mengevakuasi korban dari dalam sungai. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,