Tangani Pengaturan Skor, PSSI Segera Bentuk Komite Ad Hoc

Tangani Pengaturan Skor, PSSI Segera Bentuk Komite Ad Hoc

PSSI Bentuk Komite Ad Hoc. (foto - PSSI)

Jakarta - Menyikapi berbagai persoalan terkait match fixing, pengaturan skor dan lain-lain, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera membentuk Komite Ad Hoc.
 
"Pembentukan Ad Hoc merupakan salah satu hasil rapat Exco. Pada statuta di PSSI itu dimungkinkan Exco membuat Komite Ad Hoc, untuk tugas khusus dan dalam periode khusus," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dilansir dari situs resmi PSSI, Minggu (9/12/2018).
 
Menurutnya, komite ad hoc yang nantinya bertanggung jawab kepada komite eksekutif, akan menyelidiki kasus terkait pertandingan yang melibatkan orang-orang di luar struktur PSSI.  Para pihak itu tidak bisa disentuh oleh komite disiplin PSSI, yang hanya berwenang menindak orang-orang dalam lingkup federasi.
 
"Komite ini nantinya akan menginvestigasi keanehan yang terjadi di lapangan, dan dalam prosesnya membangun langkah pencegahan. Jadi, tidak langsung mengambil tindakan," tegasnya.
 
PSSI terus memerangi segala macam match fixing atau segala macam pengaturan skor dalam sebuah pertandingan. Diharapkan, semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktik semacam ini.
 
Untuk itu, pihaknya berupaya komite ad hoc itu dibentuk secepatnya, sebelum kongres yang rencananya digelar pada 20 Januari 2019. Terkait siapa saja yang akan masuk dalam Komite Ad Hoc, PSSI segera mengumumkannya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,