Beckham Bawa Persib Juarai 'Elite Pro Academy' Liga 1 U-16

Beckham Bawa Persib Juarai 'Elite Pro Academy' Liga 1 U-16

Persib U-16 juarai Liga Elite Pro Academi Liga 1 U-16 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. (foto - persib)

Palembang - Maung ngora  berhasil  menggilas Bali United U-16 dalam lanjutan Liga Elite Pro Academi Liga 1 U-16 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Minggu (9/12/2018).
 
Persib sempat tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Bali United U-16, Kadek pada menit 24. Lewat skema umpan pendek, Kadek berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Maung Ngora, 1-0 untuk Bali United.
 
Persib membalas lewat sundulan Rizki Arohman yang membuat kiper Bali United U-16 mati langkah. Skor sama kuat 1-1 pada menit 42. Hingga peluit ditiup babak tambahan usai, kedua tim belum berhasil menambah pundi-pundi golnya, sehingga terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalti.
 
Dua eksekutor awal dari kedua tim berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun, eksekutor ketiga Bali United, I Kadek Olin gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Sepakannya melambung di atas mistar gawang Persib.
 
Hal yang sama dilakukan penendang Persib Bandung, Kaka Dwi Guna yang tendangannya dapat dimentahkan kiper muda Bali United U-16. Algojo terakhir yang ditunjuk Bali United, Komang Tri tidak dapat menuntaskan tugasnya.
 
Tendangannya membentur mistar gawang Maung Ngora. Hal tersebut dimanfaatkan oleh algojo terakhir Persib Bandung Beckham Putra Nugraha, yang dengan tenang mengeksekusi penalti dan membawa Persib U-16 menjadi juara.
 
Dengan hasil tersebut, Maung Ngora mengawinkan gelar yang sebelumnya didapat oleh Persib U-19, yang berhasil mengalahkan Persija U-19 di Pakansari Kabupaten Bogor. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,