Rika, Anak Kardit Beruang yang Sempat Viral Ulang Tahun

Rika, Anak Kardit Beruang yang Sempat Viral Ulang Tahun

Perayaan ulang tahun Rika, anak Kardit beruang yang sempat viral di dunia maya. (foto - Instagram)

Bandung - Kardit,  beruang  yang  sempat  viral di  dunia  maya  merayakan  ulang  tahun  anaknya  bernama Rika yang pertama. Hewan jenis beruang madu itu lahir pada tanggal 7 Desember 2017 di Kebun Binatang Bandung.
 
Rika merupakan anak dari hasil perkawinan beruang madu berjenis kelamin jantan (Kardit) yang berusia 38 tahun, dan betinanya yang berusia 17 tahun (Riri). Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii menyatakan, ulang tahun Rika membuktikan Kardit beruang yang viral itu masih tetap sehat.
 
"Dulu si Kardit dibilang beruang kurus hingga virak di media sosial ternyata sampai saat ini dia tetap sehat, dan memliki enam ekor anak. Salah satunya Rika, yang hari ini berulang tahun yang pertama," kata Sulham, Minggu (9/12/2018).
 
Pada hari ulangnya tahun yang pertama itu, pihaknya mengundang pengunjung untuk melihat Rika dan Kardit di kandang, yang ditemani dengan alunan lagu dari kelompok musik Rumah Musik Hari Rusli (RMHR).
 
Selain itu, khusus untuk Rika, Bandung Zoo memberikan makanan spesial berupa buah buahan dan telur rebus. "Kita kasih kado ulang tahunnya pepaya, pisang, apel dan telur rebus yang dibuat dalam bingkisan berbentuk kado," katanya.
 
Untuk memperbaiki layanan, Sulhan mengaku pihaknya terus melakukan perbaikan. Salah satunya kandang beruang yang sudah direnovasi. Untuk itu, para pengunjung diiumbau untuk tidak memberi makan sembarangan yang bisa merusak asupan nutrisi pada hewan.
 
"Sudah membuat kandang yang baru di bawah skywalk. tempatnya sangat enak untuk melihat beruang kita dari situ. Kita berikan imbauan jangan lempar makanan sembarangan. Karena nutrisinya sudah dibuat list makanan pada beruang itu," tegasnya.
 
Seperti diketahui, si Kardit viral di dunia maya internasional setelah dipublikasikan oleh sebuah organisasi karena perawakannya yang kurus. Namun menurut Sulhan, hal itu wajar karena umurnya yang jika disetarakan dengan manusia sudah mencapai 80 tahun. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,