Messi Baru Saja Beli Jet Gulfstream G550 Seharga 219 Miliar

Messi Baru Saja Beli Jet Gulfstream G550 Seharga 219 Miliar

Lionel Messi baru saja membeli jet pribadi. (foto - Reuters)

Georgia - Belakangan ini Lionel Messi curi perhatian publik dunia. Tak hanya karena aksinya di lapangan hijau, tapi Messi dikabarkan baru saja membeli jet pribadi seharga 15 juta dolar AS, atau setara dengan Rp 219 miliar.
 
Dilansir Businessinsider, Rabu (12/12/2018) Messi dikabarkan merogoh kocek USD 15 Juta atau setara Rp 219 miliar, untuk membeli Gulfstream V 2004 tersebut. Sebuah jet pribadi mewah dengan fasilitas prima.
 
Messi juga sedikit memoles pesawat baru tersebut. Striker asal Argentina itu memberi nomor 10 di bagian ekor pesawatnya, serta memberi nama anggota keluarganya di tiap anak tangga pesawatnya. Ada nama Leo, Antonella, Thiago, Ciro dan Mateo. Dia membelinya di Amerika Serikat.
 
Tak heran, Messi memang masuk dalam daftar atlet terkaya di dunia. Bayaran yang ia terima dari klubnya Barcelona kabarnya mencapai angka 100 juta Euro, atau setara Rp 1,59 triliun per tahun.
 
Jet yang baru dibeli Messi yakni Gulfstream V 2004. Nama Gulfstream itu sendiri merupakan perusahaan penjual jet pribadi pertama di dunia, dan anak perusahaan dari General Dynamics asal AS. Gulfstream sudah eksis sejak tahun 1958. Gulfstream V 2004 juga disebut Gulfstream G550. 'Legendary Quality, Flexible Performance' begitu jargon jet pribadi yang satu ini.

Gulfstream G550 dapat menempuh penerbangan 12.501 km non stop. Artinya, bisa terbang dari Dubai ke New York atau terbang dari London ke Tokyo tanpa henti. Mesin jet pribadi itu disebut-sebut super canggih.

Jet pribadi yang baru dibeli Messi itu pun mampu menampung 19 penumpang dengan, memiliki delapan kamar tidur. Belum lagi, kabinnya luas dan terdapat dua dapur. Selama berada di dalam kabin, suara bising tidak akan terdengar. Gulfstream memang begitu menjaga kenyamanan penumpang di dalamnya. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait