6 Perusahaan dari 6 Provinsi Raih Penghargaan

6 Perusahaan dari 6 Provinsi Raih Penghargaan

6 Perusahaan dari 6 Provinsi Raih Penghargaan

Bandung -  Enam perusahaan dan 6 Provinsi di Indonesia memperoleh penghargaan  Perusahaan Peduli Tertib Ukur 2014. Pemberian penghargaan tersebut merupakan upaya pihak Kementerian Perdagangan dalam menyosialisasikan pentingnya tingkat kualitas produk dalam negeri sesuai Standarisasi Nasional Industri (SNI) kepada masyarakat.
 
Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan  dalam acara Temu Pelanggan 2014 dengan penyerahan piagam kepada perusahaan  tertib ukur dan penyerahan penghargaan daerah peduli konsumen, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (26/11/2014).
 
Menurut data yang dihimpun CikalNews.com, ke-6 provinsi yang memperoleh penghargaan daerah peduli konsumen yaitu  Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Kota Yogyakarta, Kota Surakarta, dan Kota Denpasar.
 
Sedangkan perusahaan penerima penghargaan perusahaan peduli tertib ukur 2014 yaitu PT. Medco E&P Indonesia, PT. Odira Energy Persada, PT. Pertamina (Persero) RU VI Balongan, PT. PGN (Persero) Tbk SBU DW I, Perusahaan Timbangan SSS-Solo, dan PT. Semen Tonasa Biringere-Pangkep Sulawesi Selatan.
 
Menanggapi hal tersebut, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Rachmat Gobel mengatakan masyarakat hingga saat ini belum mengetahui pentingnya standarisasi produk (SNI) ini.
 
"Penghargaan ini selain bentuk sosialisasi dari Standarisasi produk dalam negeri, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum begitu mengerti mengenai SNI ini," ungkapnya
 
Mengenai Masyarakat Ekonomi ASEAN maupun perdagangan bebas yang akan dihadapi tidak lama lagi, dirinya mengatakan para pelaku bisnis mau tidak mau, harus mampu menjaga kualitas produk produknya.
 
"Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN maupun perdagangan bebas, produk-produk dalam negeri harus benar-benar terjaga kualitasnya, dengan begitu kita akan menjadi bangsa yang unggul dan siap menghadapi perdagangan bebas tersebut," jelasnya. (AY)
.

Categories:Bandung,