8 Orang Tewas Akibat Ledakan Kembang Api di Gereja Meksiko

8 Orang Tewas Akibat Ledakan Kembang Api di Gereja Meksiko

Ledakan kembang api di gereja Meksiko menewaskan delapan orang. (foto - Mirror)

Mexico City - Sebuah gereja di Meksiko diguncang ledakan dahsyat yang dipicu dari kembang api. Akibat kejadian itu, sedikitnya delapan orang termasuk dua anak-anak tewas dalam insiden saat festival keagamaan tersebut berlangsung.
 
Dilansir AFP, sekitar 50 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan yang terjadi pada Selasa 11 Desember waktu setempat ini. Dari delapan orang yang tewas, dua orang di antaranya merupakan anak-anak berusia 11 tahun dan 12 tahun.
 
Ledakan tersebut dilaporkan terjadi saat subuh ketika prosesi digelar di Atrium Paroki San Jose di Tequisquiapan, yang berjarak 145 kilometer barat laut Mexico City, ibukota Meksiko.
 
Menurut pejabat urusan darurat wilayah Queretaro, Gabriel Bastarrachea pihak Paroki menyumbangkan kembang api untuk digunakan saat festival. "Ada sesuatu yang tidak beres dan kembang api itu meledak," sebut Bastarrachea. 

Rekaman video yang diposting ke media sosial menunjukkan kerumunan orang sedang berjalan bersama-sama menuju gereja dalam sebuah prosesi. Tiba-tiba sebuah ledakan besar yang diwarnai kobaran api muncul dan membuat mereka berlarian panik sambil berteriak.

Kejadian itu merupakan insiden terbaru yang melibatkan kembang api di Meksiko. Industri kembang api di Meksiko memang berkembang pesat meski diwarnai bahaya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,