Mendag, "Alat Ukur Sangat Penting"

Mendag,

Mendag, "Alat Ukur Sangat Penting"

Bandung - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Rachmat Gobel  menyambangi acara Temu Pelanggan 2014 dengan penyerahan piagam kepada perusahaan  tertib ukur dan penyerahan penghargaan daerah peduli konsumen, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (26/11/2014).
 
Dalam kegiatan tersebut, Mendag mengatakan, bahwa diperlukan adanya pengamanan industri, selain pembangunan industri di Indonesia.   Sebab itu dirinya menuturkan bahwa standarisasi produk perusahaan sangat penting
 
Tidak dapat dipungkiri, lanjut Rachmat masyarakat hingga saat ini belum memahami pentingnya alat ukur dan standarisasi tersebut.
 
"Masyarakat belum begitu memahami pentingnya standarisasi, sehingga belum begitu terasa manfaatnya," ujarnya.
 
Dirinya mengatakan, Indonesia yang merupakan pasar besar seharusnya mampu memperhatikan hal tersebut, untuk membangun produk-produk yang berkualitas perlu  Standarisasi Nasional Industri (SNI) di Indonesia .
 
"SNI ini bertujuan untuk melindungi konsumen dari keselamatan, keamanan dan kesehatan serta alat ukur standarisasi itu sendiri," paparnya.
 
Rachmat menambahkan, dirinya terus berkonsentrasi terhadap standarisasi tersebut, yang akan diwujudkan dalam produk-produk dalam negeri berkualitas.
 
"Mengenai standarisasi ini bukan hanya sebagai perlindungan bagi industri saja tetapi juga untuk konsumen, dan saya akan tetap konsen terhadap standarisasi ini," tutupnya. (AY)
 
Caption, Menteri Perdagangan menelaskan arti penting SNI, saat kegiatan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Bandung, Rabu (26/11/2014).
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,