Kebakaran di PTM Bengkulu Hanguskan Ratusan Kios

Kebakaran di PTM Bengkulu Hanguskan Ratusan Kios

Kebakaran pasar tradisional modern di Jalan KZ Abidin I Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. (foto - ist)

Bengkulu - Ratusan kios di pasar tradisional modern (PTM) di Jalan KZ Abidin I Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu ludes terbakar, Jumat (14/12/2018).
 
Kebakaran itu melahap seluruh barang dagangan di lantai II PTM yang mayoritas mudah terbakar.  Belasan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, water cannon Polres Kota Bengkulu, diterjunkan ke lokasi.
 
Namun, api yang sudah menjalar ke bagian dalam bangunan PTM sulit untuk  dipadamkan. Petugas PBK pun terus berusaha memadamkan api. Angin yang berembus kencang membuat api cepat menjalar.
 
Asap hitam membumbung ke udara dapat terlihat hingga radius tidak kurang dari 2 kilometer. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Begitu juga penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh barang dagangan di lantai II PTM.
 
Kepala Kantor Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemadaman di bagian dalam PTM. Selain itu, ia pun belum mengetahui berapa kios yang ludes terbakar di dalam PTM.
 
''Belum diketahui penyebabnya. Sekarang kita masih fokus untuk memadamkan api di bagian dalam PTM,'' katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,