Satu Korban Tewas Ditemukan di Lokasi Longsor Padang

Satu Korban Tewas Ditemukan di Lokasi Longsor Padang

Sejumlah kendaraan terseret tanah longsor di jalur lintas Sumatera rute Sitinjau Lauik Padang. (foto - ist)

Padang - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian para korban longsor yang menimbun bus, truk tangki dan mobil di jalur lintas Sumatera rute Sitinjau Lauik di Padang Sumatera Barat. Satu korban ditemukan di lokasi longsor dalam kondisi tewas.
 
Belum bisa dipastikan korban tewas itu pengendara atau penumpang truk tangki atau mobil. Namun dikonfirmasi, semua pengendara dan penumpang bus Family Raya selamat, meski beberapa orang terluka dan seorang di antaranya kritis.
 
Korban tewas dikenali bernama Dian Ekawati (40). Tim SAR menengarai korban penumpang mobil Toyota Innova, yang terseret material longsor. Korban luka diketahui Riki Saputra (25 tahun), Angga Aprianto (30 tahun), Emi (40 tahun), dan Feri Candra (45 tahun). Nama yang disebut pertama dalam kondisi kritis tapi sudah dirawat di rumah sakit terdekat.
 
"Kita masih berupaya melakukan pencarian dan evakuasi atas dugaan masih ada korban yang tertimbun longsoran," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatera Barat Rumainur, Jumat (14/12/2018).
 
Menurutnya, kondisi tanah yang labil dan posisi semua kendaraan di bibir jurang menjadi kendala tim penyelamat, dalam melakukan pencarian dan evakuasi. Namun tim terus berupaya mencari dan mengevakuasi jika ditemukan lagi korban tewas maupun luka.
 
Ia memperingatkan, kepada semua pengendara untuk tetap waspada ketika melintas di jalur yang rawan pergerakan tanah, terutama di rute Sitinjau Lauik. Sebab, hampir sepanjang rute rawan longsor, terutama saat hujan deras. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,