Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Kota Cimahi Terendam Banjir

Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Kota Cimahi Terendam Banjir

Banjir di sekitar flyover Cimindi Cimahi. (foto - @MangEnjum10ppi)

Cimahi - Sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi terendam setelah diguyur hujan deras sejak sore hingga malam hari, Jumat (14/12/2018).
 
Ruas jalan yang terendam banjir antara lain Jalan Amir Machmud, Cibabat, Cilember, Jalan Kolonel Masturi, Cihanjuang, Jalan Pesantren, Jalan Mahar Martanegara dan sekitar flyover Cimindi.
 
Sebagian ruas Jalan Amir Machmud masih terendam hingga malam hari. Hal itu menyebabkan kemacetan karena pengendara harus berhati-hati ketika melintas genangan air.
 
Namun demikian, banjir yang menggenang sebagian jalan lainnya tidak berlangsung lama. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi langsung turun untuk mengatasi banjir tersebut.
 
Menurut Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Indra Hadi, petugas Damkar Kota Cimahi langsung turun ke titik banjir yang paling parah, antara lain Jalan Cihanjuang dan Jalan Mahar Martanegara.
 
"Jalan Mahar Martanegara terendam banjir sehingga ketinggian 50 sentimeter, sedangkan Jalan Cihanjuang saat kita datang sudah surut," katanya.
 
Untuk mengatasi banjir tersebut, petugas Damkar Kota Cimahi menurunkan tiga unit dengan 9 orang personel, untuk membersihkan sampah yang ada di dalam drainase. "Sedangkan untuk penyedotan kita hanya melakukan di ruas jalan yang tergenang air," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,