Geledah Kantor Bupati Cianjur KPK Bawa 1 Koper Dokumen

Geledah Kantor Bupati Cianjur KPK Bawa 1 Koper Dokumen

Geledah Kantor Bupati Cianjur KPK Bawa 1 Koper Dokumen. (foto - ist)

Cianjur - Lebih dari enam jam, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Cianjur, Sabtu (15/12/2018). Penyidik membawa satu koper berkas, selain menggeledah Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.
 
Penyidik memasuki kantor bupati sejak pukul 09.30 WIB. Penggeledahan terkait kasus korupsi anggaran pendidikan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 1,5 miliar, yang dilakukan  Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar bersama Kepala Disdik Cianjur Cecep Sobandi, Kepala Bidang SMP Disdik Cianjur Rosidin, dan kaka ipar Bupati Cianjur, Tubagus Cephy Setiadi.
 
Penyidik KPK baru keluar dari Kantor Bupati Cianjur, setelah menghabiskan waktu hampir enam jam lebih. Mereka membawa satu koper warna merah yang diduga berisi dokumen dan berkas penting milik bupati Cianjur. 
 
Setelah menggeledah, para petugas meninggalkan lokasi dengan mobil warna silver dan hitam dengan pengawalan dari petugas kepolisian. Selain di kantor bupati, penyidik KPK juga langsung mengadakan penggeledahan di Kantor Disdik Pemkab Cianjur.
 
Di lokasi tersebut penyidik lebih lama berada di dalam ruangan untuk melakukan pemeriksaan. Sementara di pintu masuk utama kantor tersebut, polisi bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,