Drawing Liga Champions, MU vs PSG & Liverpool vs Bayern

Drawing Liga Champions, MU vs PSG & Liverpool vs Bayern

Piala Liga Champions. (foto - Getty Images)

Nyon - Memasuki  babak  16  besar  Liga  Champions  dua  tim  Inggris  berada di  laga krusial. Manchester United bakal menghadapi Paris Saint-Germain, sedangkan Liverpool harus berhadapan dengan Bayern Munich.
 
Demikian hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 yang telah dilakukan di markas UEFA di Nyon Swiss, Senin (17/12/2018) petang WIB. Undian tersebut menghasilkan sejumlah big match.

MU, sebagai runner-up Grup H dipertemukan dengan PSG yang finis sebagai juara Grup C. Seangkn kampiun raksaka Perancis tersebut lolos setelah mengungguli Liverpool dan Napoli di grupnya.

Pertandingan melawan PSG akan menjadi ujian bagi MU. Betapa tidak, performa Setan Merah kini tengah berada pada kondisi yang tidak konsisten, sedangkan PSG begitu perkasa di Ligue 1.

MU tertatih-tatih di Liga Inggris dengan menempati peringkat enam klasemen. Pada sisi lain, Neymar dkk tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di Ligue 1, sekaligus memuncaki klasemen dengan raihan 44 poin.

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar. Meski sedikit terseok di Liga Jerman, Bayern tetap tak bisa dipandang sebelah mata. Tim arahan Niko Kovac itu tak terkalahkan selama fase grup. Robert Lewandowski pun kembali tajam dengan menjadi top skorer selama fase grup (8 gol).

Big match lainnya juga bakal tersaji antara Atletico Madrid menghadapi Juventus. Atletico Madrid akan menghadapi mimpi buruknya, Cristiano Ronaldo. Ronaldo mencetak empat gol dalam enam laga Liga Champions melawan Atletico. Tiga gol di antaranya ia buat saat Atletico berhadapan dengan Real Madrid di semifinal 2016/2017. (Jr.)**

Hasil drawing 16 besar Liga Champions:

Schalke - Manchester City
Atletico Madrid - Juventus
Manchester United - Paris Saint-Germain
Tottenham Hotspur - Borussia Dortmund
Lyon - Barcelona
AS Roma - Porto
Ajax - Real Madrid
Liverpool - Bayern Munich
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,