Kebakaran Rumah Dua Lantai di Jalan Sukahaji Bandung

Kebakaran Rumah Dua Lantai di Jalan Sukahaji Bandung

Kebakaran Rumah Dua Lantai di Jalan Sukahaji Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Rumah dua lantai yang berada di Gg. Akhir Jalan Sukahaji nomor 6 Kelurahan Sukarasa Kecamatan Sukasari Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (20/12/2018) pagi.
 
Berdasarkan informasi dari Wadanton 1 Diskar PB Kota Bandung Gunawan menyebutkan, kebakaran tersebut bermula dari gas elpiji. Dipastikan, kobaran api muncul berasal dari kebocoran gas elpiji.
 
"Kebakaran terebut terjadi ketika Ibu Aan (istri pemilik) sedang memasak di dapur rumah. Kemudian terdengar suara ledakan yang menimbulkan percikan api, jadi api berasal dari dari gas," katanya.
 
Menurutnya, api yang cepat membesar sulit dikendalikan karena material barang di sekitar lokasi mudah terbakar. "Dilihat kepadatan rumah banyak barang mudah terbakar sehingga api mudah merembet. Akhirnya yang bersangkutan pun mengalami luka bakar, dan sudah dibawa ke RSHS," katanya.
 
Untuk memadamkan kobaran api, petugas Diskar PB Kota Bandung menerjunkan satu unit Pancar dari UPT utara, satu unit Pancar dari UPT selatan, satu unit rescue  dan satu unit komando. "Api dijinakan tidak lama karena respons cukup cepat," tegas Gunawan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,