451 Titik Jalan Rusak di Jakarta Timur Diperbaiki

451 Titik Jalan Rusak di Jakarta Timur Diperbaiki

451 Titik Jalan Rusak di Jakarta Timur Diperbaiki

Jakarta - Sebanyak 451 titik jalan rusak di Jakarta Timur telah diperbaiki hingga November 2014 dari 474 jumlah total titik jalan.
 
"Hingga 24 November 2014, sudah 451 titik jalan diperbaiki dan sekarang masih kurang 23 titik jalan rusak yang akan diperbaiki," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Suku Dinas PU Jakarta Timur Arif Faisal Ritonga di Jakarta, Rabu (26/11/2014).
 
Menurutnya, jumlah titik awal jalan rusak di Jakarta Timur sebanyak 350, sedangkan hingga November titik baru bertambah sebanyak 124.
 
Titik jalan rusak sebanyak 23 yang belum diperbaiki, tuturnya, kini sedang dalam proses perbaikan dan ditargetkan selesai akhir tahun.
 
Terkait penggunaan aspal, ia mengatakan perbaikan jalan berlubang selama musim hujan dilakukan dengan menggunakan "coldmix" atau aspal dingin agar penutupan lubang tidak terhambat.
 
Sedangkan kendala yang ditemui dalam proses perbaikan jalan, katanya, adalah terbatasnya SDM dari suku dinas dan pekerja lapangan.
 
Selain itu, ia mengatakan sampah yang menyumbat saluran air di jalan sangat mempengaruhi kondisi jalan karena genangan air merusak jalan.
 
Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar jalan tidak tergenang akibat saluran tersumbat sampah.
 
"Genangan air sangat merusak jalan. Untuk itu saya minta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena saluran yang tersumbat menimbulkan genangan air," katanya.
 
Sementara itu, jumlah titik jalan rusak di DKI pada awal 2014 sebanyak 1588 dan jumlah titik baru 655.
 
Sedangkan jalan yang sudah diperbaiki sebanyak 1854 dan sisanya yang belum diperbaiki adalah 389 titik. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,