Miljan Radovic Akhirnya Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persib

Miljan Radovic Akhirnya Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persib

Miljan Radovic.

Bandung - Manajemen Persib akhirnya menunjuk Miljan Radovic yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik Persib untuk menjadi pelatih baru Pangeran Biru, setelah sebelumnya memutus kontrak pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.
 
Miljan bukan wajah baru di Persib. Sebelumnya pemain asal Montenegro itu pernah membela tim kebanggaan warga Jabar pada Liga Super Indonesia 2010-2011 dan 2011-2012. Bahkan, pemain yang dijuluki sebagai the professor itu menjadi sosok playmaker yang dapat diandalkan.
 
Pertamakali kedatangannya membela Maung Bandung, penampilan Miljan memang sempat diragukan karena saat itu usianya sudah menginjak 35 tahun. Namun, sebagai pemain gelandang ia mampu mematahkan keraguan, hingga akhirnya bobotoh selalu mengelu-elukannya bahkan menjadi salah satu ikon Persib.
 

Selama bergabung bersama Persib, Miljan yang lekat dengan nomor punggung 58 itu menjadi top skor untuk Pangeran Biru, dengan torehan 16 gol dari 47 kali penampilannya di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

 

 

Ia juga sangat piawai dalam eksekusi tendangan bebas sekaligus mengatur ritme serangan Persib melalui umpan akuratnya. Tidak heran jika ia kerap menjadi andalan Persib dalam melakukan tendangan bebas.
 

Tinggalkan Indonesia dan pensiun sebagai pemain sepakbola, ayah dua putra itu langsung mengikuti kursus kepelatihan di negaranya. Hasilnya, Miljan mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A. Setelah memiliki lisensi itu, Miljan pun pernah menangani beberapa klub di negaranya.

 

 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, Kamis (20/12/2018) menyatakan, ditunjuknya Miljan sebagai pelatih Persib merupakan hasil kesepakatan dari pertemuan yang dilakukan oleh manajemen.
 

"Manajemen (komisaris dan jajaran direksi) sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Dari sekian banyak kandidat, akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib," kata Kuswara.

 

 

Menurutnya, atas hasil keputusan itu manajemen pun langsung melakukan komunikasi dengan Miljan, dan yang bersangkutan mengaku siap untuk menjadi pelatih Persib di Liga 1 musim depan. Dengan demikian manajemen akan menyerahkan sepenuhnya mengenai pemilihan pemain untuk tim Persib di Liga 1 2019. (Jr.)**

 

.

Categories:Persib,
Tags:,