Sisca Dijerat Kabel Charger Hp Lalu Ditusuk Hingga Tewas

Sisca Dijerat Kabel Charger Hp Lalu Ditusuk Hingga Tewas

Kapolres Jaksel Kombes Pol Indra Jafar ungkap kasus pembunuhan Sisca Icun Sulastri di Mapolrestro Jaksel Kebayoran Baru Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Hidayat (22), pembunuh Sisca Icun Sulastri (34) di Apartemen Kebagusan City Jakarta Selatan tak bisa berkutik, ketika polisi meringkusnya di rumah orangtuanya kawasan Cilandak Jakarta Selatan.
 
Ketika ditangkap, Hidayat berusaha untuk bersembunyi dari petugas di bawah kasur. "Saat hendak ditangkap, pelaku sedang bersembunyi di bawah kasur," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis 20 Desember.
 
Disebutkan, pelaku ternyata sempat menghabisi nyawa penjual herbal tersebut dengan kabel charger handphone. Setelah itu baru menusuk Sisca. "Pelaku juga sempat menjerat leher korban dengan kabel charger, tapi yang menyebabkan kematian korban karena luka tusukan berdasarkan hasil visum," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar.
 
Namun, sejauh ini barang bukti berupa pisau tersebut masih dicari petugas. Pisau untuk menghabisi nyawa Sisca dibuang pelaku ke kali. "Sampai saat ini pisau belum kita temukan, sedangkan kabel charger sudah kita jadikan barang bukti," katanya.
 
Indra menyebutkan, pihaknya masih mendalami kasus pembunuhan Sisca Icun Sulastri itu dengan melakukan pemeriksaan secara intensif kepada pelaku. Utamanya untuk mengetahui motif pelaku membunuh korban. Untuk sementara, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP.
 
Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Indra Jafar menambahkan, tertangkapnya Hidayat itu sendiri juga dibantu rekaman kamera CCTV Apartemen Kebagusan City Pasar Minggu Jaksel yang jadi lokasi pembunuhan.
 
Kamera CCTV merekam aktivitas Hidayat sebelum dan sesudah peristiwa pembunuhan tersebut. Sekitar satu jam pelaku ada di unit apartemen korban. "Awalnya kami menduga tersangka beberapa orang, tapi setelah kita minta keterangan saksi ternyata mengerucut kepada satu orang (Hidayat). Rekaman CCTV sebagai bukti," katanya.
 
Seperti diketahui, jasad perempuan berumur 34 tahun itu ditemukan tak bernyawa dan menggegerkan penghuni Apartemen Kebagusan City Pasar Minggu Jakarta Selatan, pada Selasa sore 18 Desember 2018. Jasad itu sendiri ditemukan sekitar pukul 15.56 WIB, lalu dilaporkan ke polisi sekitar pukul 16.24 WIB. (Jr.)**
.

Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait