Karaoke Sajikan Tarian Erotis di Blitar Akhirnya Izinnya Dicabut

Karaoke Sajikan Tarian Erotis di Blitar Akhirnya Izinnya Dicabut

Penyegelan tempat Karaoke Maxi Brillian di Jalan Semeru Blitar. (foto - ist)

Blitar - Tempat hiburan Karaoke Maxi Brillian Blitar akhirnya disegel. Penutupan setelah kepergok menyajikan tarian erotis (striptis), ditandai dengan penempelan segel di pintu masuk dan plakat di depan.
 
Dengan ditempelnya segel itu, operasional Maxi Brillian ditutup dan izin usahanya dicabut. Segel ditempelkan oleh petugas Satpol PP Kota Blitar, Jumat (21/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Pemkot Blitar mengambil keputusan menutup karaoke di Jalan Semeru itu karena melanggar Perda terkait ketertiban umum.
 

"Penutupan berdasarkan rekomendasi dari legislatif dan juga hasil penyelidikan Polda Jatim. Karaoke Maxi Brillian telah melanggar Perda No 1 tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum," kata Plt Kasatpol PP Kota Blitar Juari.

 

 

Tuntutan penutupan karaoke itu pun memang menguat pascapenggerebekan aparat Polda Jatim. Berbagai ormas Islam, mahasiswa dan anggota dewan membuat kesepakatan minta pemkot segera menutup tempat hiburan malam itu.
 
"Dari keputusan walikota yang didelegasikan ke dinas penanaman modal dan perizinan, sudah mengeluarkan keputusan mencabut SIUP, dan menghapus daftar perusahaan karaoke," katanya.
 
Pemilik Karaoke Maxi Brillian Heru Sugeng Priyono tak bisa berbuat banyak, saat petugas Satpol PP datang dan menutup tempat usahanya. Pria itu tampak pasrah menerima surat pemberitahuan penutupan dan membubuhkan tanda tangan persetujuan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,