Truk Tangki Pertamina Terguling Tutup Jalan Soekarno Hatta

Truk Tangki Pertamina Terguling Tutup Jalan Soekarno Hatta

Truk tangki Pertamina melintang menutupi jalan setelah terguling di Jalan Soekarno Hatta. (foto - @tmc_restabesbdg)

Bandung - Truk tangki Pertamina melintang menutupi badan jalan setelah terguling di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan RM Cibiuk. Truk terguling itu langsung ditangani aparat Polsek Bandung Kidul, Sabtu (22/12/2018) siang.
 
"Kita masih melakukan penanganan di lokasi kejadian karena posisi truknya melintang, sehingga menghalangi arus lalu lintas," kata Kapolsek Bandung Kidul Kompol Maman Sudirman.
 
Untuk mengantisipasi kepadatan di lokasi kejadian, polisi melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan besar dialihkan ke Jalan Kiaracondong, sedangkan mobil kecil dan sepeda motor bisa melintasi Jalan Sekelimus.
 
"Jalurnya kita tutup untuk sementara hingga proses evakuasi selesai," kata Maman. Menurutnya, truk tangki Pertamina yang terguling berisi muatan bahan bakar minyak (BBM) seberat 16 ton. Diprediksi proses evakuasi membutuhkan waktu cukup lama.
 
"Muatan truk tersebut tercecer ke jalan hingga membahayakan para pengguna jalan, mesi tidak semuanya tumpah. Oleh karena itu, evakuasinya harus pelan-pelan karena berat," lanjutnya.
 
Ia menjelaskan, truk itu terguling karena rem tidak berfungsi. Akibatnya truk oleng ke tengah dan menabrak median jalan. "Tak ada kendaraan lain yang kena jadi hanya kecelakaan tunggal. Sopir truk juga selamat, tidak ada korban". (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,