Jalur Jalan dari Anyer Arah Carita Suah Bisa Dilewati

Jalur Jalan dari Anyer Arah Carita Suah Bisa Dilewati

Jalur jalan dari Anyer Kabupaten Serang arah Carita Kabupaten Pandeglang telah bisa dilewati kendaraan. (foto - Twitter)

Serang - Ruas jalan yang tertutup akibat tsunami di Anyer, Carita dan Labuan sudah bisa dilewati kembali. Masyarakat sudah bisa melintas aman di ruas jalan itu, yang juga memperlancar proses penyaluran bantuan dan evakuasi korban.
 
Gubernur Banten Wahidin Halim memerintahkan langsung seluruh jajarannya di setiap Dinas untuk membantu menyelesaikan akses jalan. "Jalan yang terputus bisa kita buka kembali aksesnya, dengan menurunkan alat berat," kata Wahidin, Senin (24/12/2018).
 
Kepala PUPR Provinsi Banten Hadi Soeryadi memastikan, jalan yang lumpuh sudah bisa dilalui sejak minggu malam. "Akses jalan langsung dibuka hingga jalur lalu lintas relawan yang melakukan evakuasi, bantuan, distribusi obat dan lainnya bisa lancar," katanya.
 
Pihaknya terus bergerak hingga ke arah lokasi bencana di Taman Nasional Ujung Kulon yang masih terputus. "Mudah-mudahan, hari ini semua akses jalan terkena dampak tsunami bisa dibuka dan dipergunakan lagi," sebut Hadi.
 
Seperti diketahui, akibat hantaman tsunami akses jalan di sepanjang kawasan wisata Anyer, Carita, Labuan, Panimbang, Tanjung Lesung, Sumur dan Ujung Kulon tidak bisa dilalui kendaraan. Jalur pun terhalang puing bangunan, pohon dan lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,