Puluhan Rumah di Permukiman Padat Sibolga Ludes Terbakar

Puluhan Rumah di Permukiman Padat Sibolga Ludes Terbakar

Kebakaran puluhan rumah di kawasan permukiman padat penduduk Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga Sumut. (foto - ist)

Sibolga - Puluhan rumah di kawasan permukiman padat penduduk Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas Kota Madya Sibolga Sumatera Utara ludes terbakar, Senin malam.
 
Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadansyah Sormin menyatakan, kebakaran itu tepatnya terjadi di tangkahan Lautan Mas hingga ke arah tangkahan Surya Sakti.
 
Berdasarkan keterangan dari penduduk katanya, api berasal dari rumah penduduk Gang Mojolali dan  merembet cepat ke sekitar perumahan yang berdekatan dengan lokasi tangkahan, persisnya gudang minyak.
 
"Berdasarkan hasil monitoring di tempat kejadian perkara (TKP), tiak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun puluhan rumah hangus dan diperkirakan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah," kata Ramadansyah, Selasa (25/12/2018).
 
Kebakaran baru bisa dipadamkan dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Madya Sibolga, dibantu mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.
 
"Personel Polres Sibolga dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk melakukan evakuasi terhadap barang milik korban kebakaran, serta melakukan pengamanan di lokasi kebakaran," tegas Ramadansyah.
 
Rumah warga yang terbakar umumnya merupakan bangunan semi permanen, yang terbuat dari material papan, sehingga mudah terbakar. "Data pemilik rumah yang terbakar, belum bisa diidentifikasi," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,