Semua Dinas Kota Bandung Punya Twitter

Semua Dinas Kota Bandung Punya Twitter

Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Foto : CikalNews/Ode)

Bandung- Walikota Bandung, Ridwan Kamil tampil selama satu jam diacara Seminar
Badan Koordinasi Kehumasan (Bako Humas) Information and Communication EXpo 2014.
Kehadiran Ridwal Kamil memaparkan program kerja Kota Bandung Juara mendapat sambutan positif  dihadapan para humas se Indonesia di Hotel Haris Jl Peta Bandung, Rabu (26/11/2014).

Menurut  pria yang akrab disapa Emil ini, Kota Bandung memiliki banyak program yang semuanya bermuara ke masyarakat.
Karena itu, kata Emil, sistem pelaporan dinas-dinas di Kota Bandung tidak lagi hanya lewat bahasa tutur atau melaporkan lewat bicara, tetapi harus difoto dengan kegiatannya. Soalnya saya pernah dibohongi, katanya sudah beres, setelah ditinjau di lapangan, tidak ada jejaknya, nah menggunakan fotografi dan dikirim ke twitter pasti ada kegiatannya," ujar Emil.

Pendekatan ini ternyata ada hasilnya.  "Karena itu, semua dinas-dinas di Kota Bandung wajib harus memiliki twitter. Disitulah mereka bisa malaporkan semua bentuk pelayanan ke publik, dan mudah  terpantau," tambahnya.

Apa yang sudah dilakukan, kata Emil, selama menjadi orang nomor satu di Bandung, bisa dinikmati masyarakat luas yakni segi pelayanan.

"Tahun ini Bandung akan menjadi kota percontohan yang ditunjuk Lemhanas untuk bicara di forum Asia Pasifik," ujar Emil.(Ode)**

.

Categories:Bandung,