Puluhan Warga Dievakuasi, Banjir di Labuan Capai 6 Meter

Puluhan Warga Dievakuasi, Banjir di Labuan Capai 6 Meter

Banjir menerjang wilayah Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. (foto - ant)

Pandeglang - Ratusan warga Kampung BTN dan Sentul Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang terpaksa mengungsi, setelah rumah mereka terendam banjir setinggi dua hingga enam meter.
 
Menurut salah seorang warga Radi, banjir terjadi akibat meluapnya air dari Kali Cipunten dan diperparah curah hujan yang tinggi. "Air mulai masuk semalam, tapi cuma semata kaki. Tadi pagi air mulai meninggi sampai enam meter," katanya, Rabu (26/12/2018).

Ia mengatakan, sedikitnya 500 kepala keluarga di RW 6 menjadi korban banjir. Saat ini, seluruh warga mengungsi ke berbagai titik pengungsian terdekat. "Semua warga sudah dievakuasi oleh petugas. Sekarang masyarakat kesulitan mendapatkan makan," katanya.

Sementara warga lainnya Qori (18) mengaku, banjir yang terjadi kali ini merupakan yang terparah selama ini. "Belum pernah air setinggi ini, baru kali ini banjir tingginya sampai ke atas genteng," katanya.

Ia mengatakan, masih berlangsungnya hujan yang mengguyur lokasi tersebut membuat warga semakin khawatir akan ketinggian airnya. "Hujan dari kemarin. Kalau terus hujan bisa sampai 10 meter kali. Itu Jalan Labuan Menes sudah ketutup," ungkapnya.

Petugas gabungan dari kepolisian dan Basarnas terus berusaha melakukan evakuasi warga yang masih bertahan di rumah. Bahkan, air menutupi rumah warga yang berada tidak jauh dari kali. "Ada sekitar 40 warga yang dievakuasi," kata petugas Basarnas. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,