Dua Bus Bertabrakan di Jalan Raya Situbondo Banyuwangi

Dua Bus Bertabrakan di Jalan Raya Situbondo Banyuwangi

Dua bus bertabrakan di Jalan Raya Situbondo Banyuwangi/ (foto - ist)

Banyuwangi - Tabrakan melibatkan dua bus terjadi di Jalan Raya Situbondo, tepatnya dekat dengan Pantai Watudodol Banyuwangi. Dalam kecelakaan itu, salah satu bus terguling di badan jalan, Rabu malam.
 
Kecelakaan itu mengakibatkan jalur menuju Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi tertutup. Bus yang terlibat kecelakaan, yakni Bali Radiance bernopol DK 9238 FC jurusan Surabaya - Denpasar dengan Bus Tiara Mas jurusan Denpasar - Surabaya nopoli EA 7304 A. 
 
Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Bus yang terguling di badan jalan yakni Bus Tiara Mas. Sementara Bus Bali Radiance hancur di bagian depan, setelah menabrak badan Bus Tiara Mas dan pohon di sebelah kanan jalur. 
 
Belum diketahui pasti jumlah korban jiwa dalam tabrakan itu. Namun, dikabarkan tiga orang masih terjepit di badan bus yang terguling. Sejauh ini tim gabungan masih berusaha menyelamatkan ketiga orang yang terjepit itu.
 
Korban dievakuasi oleh petugas kepolisian dari dua busa yang tabrakan tersebut. "Kita masih melakukan evakuasi korban yang terjepit. Lalu kita akan evakuasi badan bus yang melintang di jalan," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi, Kamis (27/12/2018) dinihari.
 
Menurut Taufik, ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun dirinya belum sempat mendata jumlah korban. "Kita fokus evakuasi dulu. Belum ada data yang masuk terkait jumlah korban. Yang pasti ada yang meninggal dunia dan luka," katanya. 

Sementara itu, tiga korban yang terjepit badan bus berhasil dievakuasi. Ketiganya langsung diangkut ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Tim gabungan masih menyisir badan bus untuk mencari korban lain yang mungkin terjepit. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,